IKLAN

Imbangi Kerja Cepat ODSK, TUP Terapkan Berbasis IT


Kepala Bagian TUP Setda Pemprov

Kepala Bagian TUP Setda Pemprov Dantje Lantang

MANADO-Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Setda Sulawesi Utara (Sulut) Drs Dantje Lantang MSi mengatakan untuk mengimbangi program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK), perlu ekstra cepat terkait penyebaran informasi berbasis Information technology (IT).

Lantang beralasan, semua agenda ODSK dan SKPD harus segera diselesaikan agar berjalan baik.

Maksudnya informasi yang diterapkan hingga saat ini selain ekspedisi juga menggunakan media sosial dalam menyampaikan informasi ke pejabat Eselon II, II, IV, kemudian disebarkan ke semua staf teras Pemprov.

“Ini kan harus langsung tidak boleh ditunda, harus kerja keras mengimbangi pemimpin kita ODSK. Jadi sekarang bersyukur, mereka (pejabat-red) sudah gunakan media sosial misalnya facebook, email, fax dan lebih banyak ke via WhatsApp (WA) kami gunakan. Mungkin kurang satu dua ASN eselon IV belum ada,”ungkapnya saat berada di ruang kerja Senin (26/9), sembari mengakui walaupun tugas dan tanggung jawabnya menyita waktu bahkan Sabtu-Minggu masuk kantor, tapi dilakukan penuh tanggung jawab.

Ia mengakui, terkadang ada instruksi mendadak agenda pimpinan. Dengan gunakan IT bisa dimudahkan langsung berikan informasi ke TUP sebagai pusat administrasi dan pimpinan.

Diketahui, penyebaran informasi gunakan IT khususnya WA sejak Agustus 2015 lalu pada saat Pj Gubernur Sulut Sumarsono, menggenjot seluruh pejabat eselon II harus menggunakan aplikasi yang kini cukup familiar tersebut hingga sekarang.

“Mudah-mudahan Sulut akan seperti Jakarta dan Surabaya telah menggunakan berbasis IT seperti smart city dengan pengaksesan informasi cepat. Ini sudah dibicarakan Pak Olly, mungkin 2017 sudah dimulai,”harapnya.

(srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017