IKLAN

Imba Bawa ‘Ole-Ole’ dari DPP Benahi Dualisme Kepengurusan Golkar di Sulut


image

Kharisma Imba saat dijemput para simpatisan di Bandara Samratulangi tadi siang

MANADO – Tugas berat menanti Jimmy Rimba Rogi pasca kepulangannya dari Jakarta, Rabu (15/7) tadi siang setelah dipanggil DPP Partai Golar (PG). Banyak ‘ole-ole’ dititipkan DPP untuk membenahi kepengurusan organisasi PG di Sulut setelah terjadi dualisme kepemimpinan di DPP yang berimbas ke daerah, termasuk Sulut sendiri.

Seperti diketahui, di Sulut juga terjadi dualisme kepengurusan antara kubuh Aburizal Bakrie sebagai ketua umum hasil Munas Riau dan kubuh Agung Laksono hasil Munas Ancol. Bahkan di beberapa DPD II di Sulut yang mengklaim telah mendapat mandat dari Agung telah menggelar Musda, seperti DPD II Manado, Minahasa, Tomohon, Minut dan Bitung, hingga pengurus DPD I PG Sulut sendiri, terjadi dualismen antara Vreeke Runtu sebagai ketua versi Aburizal dan Elly Lasut yang kemudian digantikan Rene Menembu versi Agung.

image

Salah seorang ibu rumah tangga menerobos masuk di rumah hanya ingin bersalaman dengan Imba saat berada di rumah di Teling

Kekisruhan pengurus inilah membuat DPP merekomendasikan Imba, sapaan Jimmy Rimba Rogi untuk menjadi penengah membenahi PG di Sulut. Bahkan Imba sendiri dalam surat rekomendasi, baik kubuh Agung dan Aburizal ditunjuk sebagai Koordinator Pelaksana Musda PG se Sulut. “Untuk Sulut saya sudah direstui oleh Pak Aburizal dan Pak Agung serta sesepuh Partai Golkar pak Jusuf Kalla untuk membenahi organisasi Golkar di Sulut,” tandas suami tercinta Irawati Rogi-Saleh di hadapan sejumlah kader Golar yang ikut menjemput hingga ke rumah mantan Wali Kota Manado ini di Teling.

Untuk itu, Imba berharap, semua kader PG di Sulut sampai kepengurusan di sejumlah daerah merapatkan barisan demi kebesaran partai berlambang pohon beringin ini dalam menghadapi Pilkada serentak saat ini. “Mari torang kembalikan kejayaan Golkar seperti tahun-tahun sebelumnya. Kita datang membawa pesan dari DPP untuk membesarkan ulang Golkar,” pinta Imba. (antoreppy)