IKLAN

Ikut Rakor BPK RI di Gorontalo, Tetty Berharap Sinergitas SKPD Minsel Menindaklanjut Hasil Pemeriksaan BPK


Bupati Minsel, Tetty Paruntu

Bupati Minsel, Tetty Paruntu

MANADO—Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu benar-benar mendapat ilmu saat menghadiri Rakor BPK-RI di Provinsi Gorontalo, Senin (16/2) baru-baru ini.

Selain Tetty, sapaan akrab salah satu kepala daerah tercantik se Indonesia ini, hadir juga beberapa kepala daerah kabupaten/kota dari 3 pronvinsi (Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara) di Indonesia Timur dal Rakor bertema optimalisasi penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI.

“Banyak yang saya dapatkan dari Rakor BPK RI ini. Saya sangat merespons sekali,’’ kata Tetty kepada wartawan www.manadoline.com saat bersua di hote; Maqna Gorontalo usai menghadiri Rakor tersebut.

Apa yang didapatkan dalam Rakor tersebut menurut istri tercinta angora Deprov Sulut, Deky Palinggi ini, dia berjanji akan mengimplementasikan ke jajaran SKPD di Pemkab Minsel, terutama tentang tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Ini harus ada sinergitas antara jajaran SKPD dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK. Apalagi ada jangka waktu yang diberikan dalam memperbaiki temuan-temuan agar kita tidak berdampak pada proses hukum dalam mengelola keuangan daerah,’’ jelas Tetty.

Sebab, rekomendasi BPK ini menurut putri Ketua DPD II Partai Golkar Minsel, Jenny Johana Tumbuan ini, berpengaruh juga pada pemberian opini BPK terhadap pengelolaan keuangan. “Saya berharap Pemkab Minsel juga bisa meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam penggelolaan keuangan. Ini harapan saya makanya saya minta adanya sinergitas sesame jajaran SKPD,’’ pungkas Tetty. (anto reppy)