IKLAN

Ikut Lomba EPD Tingkat Provinsi, Desa Wongkai Berbenah


Hukum Tua Desa Wongkai Royke Ponggohong

RATAHAN — Desa Wongkai Kecamatan Ratahan Timur Minahasa Tenggara (Mitra), sementara melakukan persiapan Lomba Evaluasi Perkembangan Desa (EPD) Tingkat Provinsi. Kegiatan lomba tersebut menurut Hukum Tua Desa Wongkai Royke Ponggohong, akan dilaksanakan pada 9 Juni mendatang.
“Kami sementara berbenah untuk kegiatan lomba tersebut. Data-data yang ada di desa pada masing-masing jaga, kami priksa dan dilengkapi jika ada yang kurang,” kata Ponggohong, Senin (29/5/2017).
Bukan hanya persiapan administrasi, Ponggohong menjelaskan kebersihan desa juga merupakan hal yang penting dalam penilaian nanti.
“Kebersihan juga kami utamakan karena itu masyarakat juga sudah kami ingatkan berkali-kali agar menjaga kebersihan. Ada juga penataan kantor desa, pembuatan pagar, pemanfaatan pekarangan rumah,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Joutje Wawointana, berharap pembenahan administrasi harus rampung agar penilaian bisa maksimal.
“Saya harap Pemerintah Desa Wongkai bisa merampungkan administrasi dan bekerja dengan maksimal untuk mendapat hasil maksimal,” harap Wawointana.
Dia juga meminta dukungan masyarakat setempat untuk tetap bersama-sama pemerintah menyukseskan semua program yang ada.
“Masyarakat juga punya peran penting dalam menyukseskan program yang ada, untuk itu dukungan masyarakat sangat penting,” tandasnya. (fensen)