IKLAN

Idol, Catur Hingga Sepakbola Dangdut Warnai Semarak Hari Pemasyarakatan di Rutan Manado


Kepala Rutan Manado, A.Z Fikri. Foto lain: Suasana sepak bola dangdut oleh WBP Blok Wanita

Kepala Rutan Manado, A.Z Fikri. Foto lain: Suasana sepak bola dangdut oleh WBP Blok Wanita

RUMAH Tahanan (Rutan) Manado di Malendeng kemarin ‘berpesta’. Berbagai lomba digelar sehari penuh dalam menyemarakkan Hari Pemasyarakatan ke 53.

Sejumlah even yang mulai digeber sejak dua pekan lalu, dan kemarin memasuki puncaknya.

Tenis meja dan bulutangkis mengawali laga pemungkasnya, diselingi sepakbola dangdut untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Blok Wanita.

Sebelum dituntaskan dengan hiburan dengan menghadirkan artis kenamaan Manado dalam menyemarakkan suasana, Astrid Simboh dan Betty Pamikiran, digeber juga lomba makan kerepuk yang berlangsung heboh.

Sepakbola menggunakan bola plastik dengan mengingat buah ketimun memakai tali di pinggang dan lari kelereng yang ditarunh disendok.

Dua cabang olahraga lainnya, Bintang Vokalia (Idol) dan catur perorangan dan beregu dan futsal telah dituntaskan sebelumnya.

‘’Semua ini kami lakukan untuk memberikan hiburan kepada seluruh WBP yang ada di Rutan Manado,’’ ujar Kepala Rutan Manado, Akmad Zaenal Fikri.

Semua momen yang digeber berlangsung super heboh karena ada beberapa lomba melibatkan WBP dan Petugas Pemasyarakatan yang ada di Rutan Manado.

Jumlah penghuni yang hampir mencapai 300 WBP benar-benar mewarnai semua even kali ini. Suasana kondusif begitu terasa.

‘’Kami disini tidak merasakan seperti suasana penjara, karena dibuat setenteram mungkin. Keributan di berbagai Lapas dan Rutan yang ada di tanah air, tidak berpengaruh buat kami disini,’’ ujar Denny Kondoy, salah satu WBP dalam kasus Tipikor. (chris)