IKLAN

Lagi, Manado Ukir Prestasi, Menkeu RI Berikan Penghargaan Kepada Wali Kota GSVL


image

Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut di Jakarta

JAKARTA – Kota Manado kembali ukir pretasi. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) RI atas pengelolaan keuangan dan aset daerah tahun 2014 beberapa waktu lalu berujung pada pemberian penghargaan yang sama dari Kementeri Keuangan (Kemenkeu) kepada Pemkot Manado.

Jumat (2/10) siang di Gedung Dhapala Jakarta dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2015, Menkeu Bambang PS Brodjonegoro menyerahkan langsung pengghargaan  tersebut kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut. GSVL, sapaan Wali Kota adalah satu dari 50 kepala daerah se Indonesia yang menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kemenkeu.

Penghargaan itu diberikan atas prestasi Pemkot Manado dalam menyusun LKPD dan berhasil meraih WTP dari BPK RI. Menkeu, Bambang PS Brodjonegoro berharap, dengan penghargaan berkat Opini WTP dari BPK RI, akan mewujudkan motivasi dari pemerintah dalam menciptakan pengelolaan keuangan daerah bersifat transparansi dan akuntabel. “Saya mengajak seluruh kepala daerah di Tanah Air untuk terus menata kerja di pemerintahannya dengan lebih memfokuskan perbaikan di bidang keuangan,” pinta Bambang. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017