IKLAN

HUT dan Upacara Adat Tulude Sangihe, Bakal Dihadiri Gubernur


MANADO– Upacara Adat Tulude yang dilakukan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe setiap awal tahun, rencananya akan dihadiri Pejabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono, MDM.

Pejabat Gubernur, DR Sumarsono, MDM

Pejabat Gubernur, DR Sumarsono, MDM, (foto:Kandi/ML)

Bukan hanya itu, moment penting diawal tahun juga merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-591 Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pejabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono, MDM mengatakan kepada Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring, SE, ME dan Ketua Badan Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. O. K. Makagansa bersama anggotanya akan menghadirkan Forkompinda Sulut serta Kepala BNPB RI.

“Saya akan menghadiri langsung Hari Ulang Tahun ke-591 direncanakan 3 Februari 2016 Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dirangkaikan dengan Upacara Adat Tulude,”tutur Sumarsono di Kediaman Gubernur Bumi Beringin Manado Senin (11/1).

Sementara itu Ketua Badan Adat Kepulauan Sangihe O.K. Makagansa yang mewakili Masyarakat Adat Sangihe mengatakan Tulude intinya upacara adat, berisi ungkapan terima kasih dan doa kepada Tuhan yang telah berhasil melewati tahun yang lama dan memasuki tahun yang baru.

Diketahui, kehadiran Pejabat Gubernur Sulut di Sangihe juga akan memimpin rapat kerja Pemkab Sangihe dan peresmian berbagai proyek, peninjauan Pelabuhan Perikanan Dagho.

Terpisah, salah satu warga Sangihe di Manado Nontje Sombonaung kepada Manadoline mengaku turut senang.

“Jika hari H nya Pak Gubernur bisa hadir, tentu ada perhatian pemerintah bagi warga Kepulauan. Kita patut berbangga,”imbuh Nontje.(Kandi/HumasPemrovSulut)

 

Manado Fiesta 2017