IKLAN

HUT 394, Manado Semakin Maju di Tangan GSVL-MOR


LIPUTAN KHUSUS

Walikota GSVL : Terima Kasih Warga Kota Manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menjadi inspektur upacara dalam upacara HUT Kota Manado

MEMPERINGATI perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado yang ke-394. Pemerintah Kota Manado melaksanakan upacara bendera, bertempat di lapangan Sparta Tikala, Jumat (14/7).

Upacara dipimpin oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), selaku inspektur upacara, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan para undangan yang terdiri dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Manado, para anggota DPRD Kota Manado, TP-PKK Kota Manado, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Walikota GS Vicky Lumentut saat berjabat tangan dengan pasukan Marching Band Satuan Polisi Pamong Praja

Walikota GSVL dalam sambutannya mengatakan Kota Manado saat ini sudah sangat pesat peningkatannya. Baik dari sisi pembangunan infrastruktur, sumberdaya, ikatan toleransi antar umat beragama semakin erat, dan beberapa peningkatan lain.

Walikota GSVL didampingi Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat menyerahgkan piagam juara 1 lomba arsip ke Kepala Dinas DPKP Nolfie Talumewo

“Kota Manado dengan memasuki usia ke-394 sudah sangat banyak berkembang. Buktinya, banyak pembangunan infrastruktur, peningkatan sumberdaya pariwisata dengan berbondong-bondong para turis mengunjungi Kota Manado. Dengan begitu perlahan Kota Manado mulai disegani internasional, baik dari sisi wisatanya maupun spot olaraganya. Terlebih khusus, toleransi antar umat beragama semakin erat, dan tidak mudah pecah meski ‘digoyang’ isu tidak sedap,” ujar Walikota GSVL. (Sten).

 

504 Pala Miliki Motor Sampah, GSVL-MOR : Manado Harus Bersih, Sehat dan Nyaman

 

Walikjota Manado GS Vicky Lumentut saat menyerahkan kunci motor sampah ke Kecamatan

 

KOMITMEN Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan untuk Manado bersih, perlahan diwujudkan. Hal ini terbukti melalui penyerahan kunci motor secara simbolis kepada Camat di Kota Manado, dengan harapan penyerahan motor sampah bisa menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menuturkan setiap Camat wajib untuk membuat lingkungannya bersih dan nyaman. Sehingga diharapkan dengan adanya pemenuhan tersebut, pihak Kecamatan maupun Kelurahan dapat mengontrol kinerja Pala, terkait kebersihan lingkungan.

Sambungnya, bila ditemukan ada lingkungan yang masih kotor dan minim aksi kebersihan lingkungan oleh Pala, maka yang bersangkutan harus siap diganti. Karena, sebelum dilantik menjadi Pala, masing-masing dari mereka sudah membuat perjanjian untuk siap berhenti bila tidak bekerja dengan baik. (Sten).

 

GSVL-MOR Resmikan Lapangan Basket dan Fitness Outdoor

PERAYAAN HUT Kota Manado yang ke-394, tidak hanya berbagi perlombaan diadakan Pemerintah Kota Manado. Tapi juga mengenai kepentingan publik terlebih khusus bidang olaraga diperhatikan serius Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan (MOR).

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan disampingi Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone saat memotong pita peresmian lapangan basket dan fitness oudoor.

Buktinya, GSVL-MOR meresmikan lapangan basket 3 on 3 dan fitness outdoor bertempat didalam halaman lapangan Sparta Tikala, Jumat (14/7).

“Lapangan basket dan fitness outdoor ini disediakan pemerintah Kota Manado untuk membantu masyarakat membentuk tubuh yang sehat secara gratis. Semoga fasilitas yang disediakan ini bisa dipakai dan dijaga semua warga masyarakat,” tukas Walikota GSVL. (Sten).

 

Olly Puji Terobosan GSVL-MOR Soal C3

LANGKAH cerdas membangun Kota Manado yang dipimpin Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan, dipuji Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Apresiasi tersebut disampaikan saat mengunjungi Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado, pasca upacara HUT Kota Manado yang ke-394 tahun, Jumat (14/7).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memuji terobosan GSVL-MOR saat berjunjung ke Cerdas Command Center

Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat terkesima dengan terobosan yang dilakukan oleh GSVL-MOR untuk bangunan C3. Apalagi, mengenai distribusi data yang ada sangat up to date, terlihat pada masing-masing aplikasi yang dipresentasikan.

“Pemerintah Kota Manado memulai langkah cerdas membangun daerah. Salah satu bukti, dengan disediakannya Command Center, sebagai perimbangan kebutuhan informasi. Yang mana, tidak hanya mengenai data pemerintahan, tapi juga keadaan darurat seperti bencana bisa ditampilkan informasinya, bekerja sama dengan BMKG,” ujar Dondokambey. (Sten).