IKLAN

Sidang MP-TPTGR, Hanya Dihadiri 6 Orang Dari 24 Orang Yang Dituntut,

Humiang: Total Kerugian Untuk Enam Orang Rp. 352.515.000


Sidang MP-TPTGR, Hanya Dihadiri 6 Orang Dari 24 Orang Yang Dituntut,

Edyson Humiang saat memimpin sidang MP-TPTGR

Edyson Humiang saat memimpin sidang MP-TPTGR

BITUNG-Menindaklanjuti rekomendasi Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2006, Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR) menggelar sidang yang dipimpin Drs. Edison Humiang MSI selaku ketua MP-TPTGR, Senin (13/4), bertempat di Kantor Inpektorat Kota Bitung.

Menurut Humiang, Pelaksanaan  sidang tersebut mengambil materi tuntutan kerugian daerah yang ditemukan dari hasil pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2006. Kronologi kejadian yakni, pada tahun 2006 anggota DPRD Kota Bitung menerima dana operasional dan tunjangan komunikasi intensif dengan diterbitkannya peraturan Pemerintah nomor 21 Tahun 2007 tentang perubahan ketiga peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2004 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD.

 

“Sesuai LHP BPK RI atas LKPD Kota Bitung tahun 2006, atas pembayaran tunjangan dimaksud harus dikembalikan yaitu senilai kerugian total sebesar Rp.352.515.000 dari 6 orang yang hadir,” kata Humiang, Selasa (14/4).
Ia melanjutkan, dalam sidang tersebut hanya 6 orang yang hadir dari total 24 orang tertuntut. Adapun untuk pihak teruntut yang tidak hadir dan tidak adanya realisasi setoran sebagai tindak lanjut tuntutan tanpa alasan yang jelas, maka akan diberikan peringatan dan diproses pada persidangan berikutnya. (jones)