IKLAN

Peringati Hardiknas, Dikbud Kota Bitung Gelar Dialog Kebudayaan

Humiang: Proses Pendidikan Terencana, Wujudkan Bangsa yang Cerdas dan Unggul


Peringati Hardiknas, Dikbud Kota Bitung Gelar Dialog Kebudayaan

Dikbud Kota Bitung Gelar Dialog Kebudayaan

Dikbud Kota Bitung Gelar Dialog Kebudayaan

BITUNG – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Drs. Edison Humiang, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kota Bitung membuka secara resmi Dialog Kebudayaan Daerah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2015, Rabu (29/4).

Dialog Kebudayaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung diikuti oleh Kepala Sekolah se-Kota Bitung, Tokoh adat, Tokoh Budaya dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya humiang menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk mewujudkan bangsa yang cerdas, unggul dan mampu bersaing adalah dengan proses pendidikan yang terencana secara konseptual, sistematis, menyeluruh dan berkelanjutan.

“ Proses pendidikan yang terencana secara baik, akan mewujudkan bangsa yang cerdas dan unggul, serta mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik pada masa sekarang maupun masa yang akan datang, “ kata Humiang.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber pemerhati kebudayaan yang akan menyajikan materi tentang peranan budaya dalam pembangunan kota Bitung dan dirangkaikan dengan tarian adat serta musik daerah. (jones)

 

Manado Fiesta 2017