IKLAN

Humiang: Musrembang Untuk Penajaman RKPD Sulut


Drs. Edyson Humian, msI. saat menghadiri Musrembang Provinsi Sulut

Drs. Edyson Humian, msI. saat menghadiri Musrembang Provinsi Sulut

BITUNG – Bertempat di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang, MSi menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) daerah provinsi sulut tahun 2015 yang dibuka Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil dan dihadiri Kepala Daerah Kabupaten/kota se-Provinsi Sulut, Rabu (08/04).

Menurut Humiang Pelaksanaan musrembang ini menjadi momentum strategis yang bertujuan untuk memantapkan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) provinsi sulut tahun 2016. Musrembang sangat bermanfaat bagi penajaman serta sinkronisasi setiap aspek pembangunan.

“Kota Bitung dan Kabupaten kota lainnya diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk penajaman, penyelarasan, serta sinkronisasi dari setiap aspek pembangunan yang dituangkan dalam RKPD provinsi Sulut tahun 2016, guna pencapaian target pertumbuhan ekonomi dan pembangunan,” jelas  Humiang.

Ia melanjutkan, selain itu juga musrembang bertujuan untuk mengintegrasikan dan mensinergikan program yang diusulkan setiap daerah  dimana telah ada terobosan baru dari Bappenas yang  telah memulai pelaksanaan elektronik musrembang.  “Usulan pemerintah kabupaten kota dapat dimasukan dalam portal e -musrembang.bappenas.go.id,” tutup Humiang. (jones)

 

Manado Fiesta 2017