IKLAN

Humiang Buka Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2016


Sekot Bitung saat memimpin Sosialisasi

Sekot Bitung saat memimpin Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD tahun 2016

BITUNG-Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Rabu (15/7), Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang didampingi Kepala BPK-BMD kota Bitung Frangky Sondakh dan Kepala Bappeda kota Bitung Albert Sarese, membuka sosialisasi Permenmdagri Nomor 52 Tahun 2015 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2016.

Dalam sambutannya Humiang menuturkan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini sangat penting guna mencapai persamaan persepsi menyangkut kewenangan dan tanggung jawab setiap unsur pengelolaan keuangan daerah yang berpedoman pada aturan yang berlaku.

“Permendagri Nomor 52 tahun 2015 tentang pedoman penyusunan anggaran 2016 dikeluarkan untuk dijadikan  dasar dan pedoman bagi pemerintah kota Bitung dalam rangka menyusun APBD tahun 2016 yang akan segera kita susun dan selesaikan,” tutur Humiang

Humiang berharap kepada setiap pelaku keuangan yang ada di SKPD untuk serius dalam mengikuti sosialisasi ini  dari tahapan pembukaan sampai dengan selesai.

“Karena cita-cita kota Bitung, menciptakan dan mewujudkan penatausahaan pengelolaan keuangan yang baik ditentukan pada saat ini,” pungkasnya. (jones)