IKLAN

Hukum Tua Mantehage Dua Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Raskin


Ilustrasi

Ilustrasi

MANADO – Setelah lama tertunda, Kepolisian Resort Kota Manado akhirnya menetapkan seorang tersangka dalam kasus dugaan penyaluran beras miskin yaitu Hukum Tua Desa Mantehage Dua berinisial PB pada Jumat (15/07) sekira pukul 16.00 Wita.

Hal tersebut, dikatakan langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan saat ditanyai sejumlah wartawan tentang kasus tersebut. “Surat perintah penyidikan dan penetapan tersangka sudah diterbitkan melalui gelar perkara kemarin,” katanya.

Ia juga menambahkan, penetapan tersangka tersebut sudah melalui proses penyidikan dari laporan warga desa yang sudah dilakukannya sejak 2013 lalu. “Ia (PB) sebagai penyalur beras raskin tersebut kepada warga. Tapi tersangka, mengurangi jatah yang seharusnya 10 kilo jadi 4,8 Kilogram,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Edwin Humokor mengatakan pihaknya akan melakukan penyidikan lanjutan guna memeriksa sejumlah saksi. “Kami akan melakukan penyidikan tambahan dan memeriksa lagi sejumlah saksi,” pungkasnya. (ekaputra)