IKLAN

Hujan, Wajah Kota Manado Jadi Kotor


Arthur Paath

Arthur Paath

MANADO – Tak kurang dari tiga jam Kota Manado diguyur hujan deras, luapan air dari got disertai berbagai macam sampah naik hingga ke badan jalan, karena beberapa got tertutup dengan tumpukan sampah. Akibatnya, beberapa ruas jalan di Kota Manado penuh sampah.

Hujan deras yang melanda Manado, Sabtu (31/10) sekitar pukul 13.00 wita menyebabkan air meluap dari got. Penyebab, sebagian got dipenuhi sampah dan bahkan ada got yang tidak berfungsi maksimal.

Anggota DPRD Kota Manado Arthur Paath, mengatakan Pemerintah Kota terkesan tidak siap mengantisipasi datangnya hujan dengan segala konsekwensi yang ada. “Harusnya saat musim kemarau, pemerintah sudah mengantisipasi kemungkinan yang terjadi saat hujan. Karena tidak dipikirkan akibatnya jalan penuh sampah,” kata Paath kepada manadoline.com.

Paath menegaskan meluapnya air dan sampah dari got, menjadikan wajah kota ini menjadi kotor, belum lagi adanya sisa material seperti kerikil dan pasir akan sangat berbahaya bagi para pengendara.

“Kondisi ini harus segera ditanggapi oleh Pemerintah Kota khususnya instansi terkait. Jalan yang dipenuhi genangan air, sampah, kerikil dan pasir secepatnya dibersihkan,” tegasnya.

Politisi Hanura ini juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan termasuk tidak menjadikan got sebagai tempat alternatif pembuangan. (christian)