IKLAN

Hujan Badai, 4 PNS Ditemukan Terapung di Perairan Kepulauan Siau


Proses evakuasi enam warga, empat diantaranya PNS yang ditemukan nelayan di perairan Siuan

SIAU – Hujan disertai angin kencang di kepaluan Nusa Utara nyaris memakan korban.

Enam warga, 4 diantaranya tercatat sebagai PNS, Rabu (22/3/2017) sempat terseret arus laut saat hendak berlayar dengan perahu motor dari Pulau Siau menuju Pulau Makalehi.

Kabar hilangnya keenam warga di perairan Siau ini spontan langsung heboh, menyusul salah satu penumpang sempat mengirimkan kabar melalui pesan singkat terkait kondisi terakhir mereka.

Gabungan personel Pos AL, Polsek Sibar, dan unsur pemerintah daerah dibantu nelayan setempat langsung melakukan penyisiran mencari keberadaan keenam warga tersebut.

Situasi alam yang kurang bersahabat cukup menyulitkan pencarian. Namun dengan upaya maksimal, keenam warga tersebut akhirnya di temukan terapung oleh nelayan dengan kondisi selamat di atas perahu yang terapung di perairan antara pulau Siau dan Makalehi.

“Kerusakan badan perahu yang ditumpangi menyebabkan hanyutnya perahu tersebut. Namun dengan kesigapan aparat, keenam penumpang bisa di evakuasi dengan selamat ke pelabuhan Pehe.” Kata Kapolsek Sibar Kompol Winsulangi Pandensolang yang dikonfirmasi Manado Line. (lie)

 

Manado Fiesta 2017