IKLAN

HT Diberhentikan Ketua DPC Gerindra Minut, VAP ‘Terancam”


Herry Tombeng SH

Herry Tombeng SH

MINUT-Diberhentikan sebagai Ketua DPC  Gerindra Minahasa Utara oleh DPP, Selasa (3/10) diakui Herry Tombeng sangat sepihak tanpa melakukan klarifikasi terlebih dahulu kepadanya.

Kepada Manadoline.com, Tombeng anggota DPRD Sulut dua periode ini menyatakan, sangat disesalkan jika DPP menilai pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPC Gerindra Minut hanya karena dinilai tidak mendukung VAP.

” Partai Gerindra Minut tetap mendukug VAP tetapi tidak dipakai oleh VAP,”tegasnya.

Tombeng pun membeberkan jika persoalan ini berawal ketika anak tertuanya Henny Tombeng pulang dari Balikpapan, melihat dirinya pengurus Partai Gerindra ia pun mendukungnya. Nah, saat mengetahui Vonny Panambunan maju sebagai calon bupati Minut, anaknya Henny pun menghadiri salah satu kegiatan VAP.

Namun saat hadir itu anaknya Henny diduga dimarahi oleh VAP.   “Kemudian  ada salah satu kegiatan olaraga yang dibuat oleh Sompie Singal, Hanny masuk sebagai panitia, inilah awal kemungkinan persoalannya,” tegas Tombeng.

Tombeng pun menegaskan langkah yang diambil anaknya ia tidak bisa melarang. ” Masakan hanya karena persoalan ini saya harus membunuh anak saya. Tetapi sebagai pengurus partai saya tetap mendukung garis partai yaitu mendukung  penuh  VAP sebagai calon Bupati,” papar Tombeng yang berhasil diwawancarai khusus terkait masalah yang dihadapinya.

Tombeng yang sampai kemarin masih dalam kondisi sakit menuturkan, langkah yang diambil partai untuk memberhentikannya kalau pun itu benar ia pun menerimanya. ” Saya hanya berdoa saja. Karena begitulah, ibarat pohon telah berbuah akan jadi incaran. Kalian kan tahu bagimana saya membesarkan partai Gerindra di Minut. Dari masih kecil sampai berkembang pesat.  Saya hanya aminkan saja. Tapi saya kecewa putusan diambil tanpa melakukan klarifikasi terlebih dahulu,” umbarnya.

Tombeng pun menegaskan jika memang DPP Gerindra telah mengeluarkan SK pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPC Minut maka akan sangat berimbas di Pilkada Minut.

” Mendengar kabar ini saja, pendukung mulai mengerucut dan sangat berpengaruh di Pilkada Minut. Seharusnya putusan itu diambil sesudah Pilkada,” imbuhnya. (mom)

 

Manado Fiesta 2017