IKLAN

Hotel Senator Resort Masuk Daftar Penunggak Pajak di Kotamobagu


 

Hotel Senator Resort Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

Hotel Senator Resort Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Pengusaha perhotelan di daerah ini benar-benar keterlaluan. Ini menyusul ketidakpatuhan terhadap pajak tempat usahanya. Kondisi ini membuat Pemkot Kotamobagu gerah.

Posisi pertama memiliki tunggakan pajak adalah Hotel Ade Irma dan Hotel Patra Jasa. Kedua hotel ini sudah 10 bulan tidak membayar pajak sejak Januari hingga Oktober 2015. Hotel Funramah menyusul di posisi kedua dengan tunggakan sembilan bulan sejak Februari hingga Oktober 2015.

Kemudian Hotel Wijaya dengan enam bulan menunggak pajak sejak Mei hingga Oktober 2015. Dua hotel berada di peringkat keempat yakni Hotel Senator Resort dan Hotel Endang Rahayu dengan lima bulan tunggakan sejak Juni-Oktober 2015.

Dua hotel menyusul di posisi ke lima dengan empat bulan tunggakan Juli hingga Oktober yakni Hotel Karya Dua dan New Dream Hotel. Tiga bulan tunggakan sejak Agustus hingga Oktober membuat Hotel Tita, Hotel Tita Dua, dan Hotel Kotamobagu berada di posisi keenam klasemen penunggak pajak terbanyak.

Hotel Senator dan Penginapan Gunung Indah menunggak dua bulan September dan Oktober posisinya di kedua terbawah. Hotel Tentram dan JC House berada pada posisi paling bawah klasemen dengan satu bulan tunggakan yakni Oktober 2015.

“Sampai saat ini yang sudah melunasi pajak hingga Oktober 2015 baru Hotel Ramayana,” sebut Kabid Pendapatan, Moh. Hasbi Umbola, Kamis (19/11). (yoan)