IKLAN

Hotel Ibizz Bermasalah, Pengembang Bakal Berurusan dengan Kawalo Cs


Komisi A DPRD Kota Manado, saat meninjau pembangunan Hotel Ibizz.

Komisi A DPRD Kota Manado, saat meninjau pembangunan Hotel Ibizz.

MANADO – Sejumlah warga Kelurahan Sario Utara Kecamatan Sario, Senin, (16/03) siang mendatangi Kantor DPRD Kota Manada. Kedatangan mereka terkait dengan pembangunan Hotel Ibizz yang menutup akses jalan warga setempat.
Terkait dengan laporan tersebut, Komisi A DPRD Kota Manado langsung meresponsnya dengan turun lapangan meninjau tempat yang dipermasalahkan. “Laporan warga, bahwa pengembangan Hotel Ibizz telah menutupi akses jalan warga. Sebagai wakil rakyat, kami langsung melakukan peninjauan dan hasilnya akan ditindak-lanjuti di dewan,” kata Sekretaris Komisi A Hengky Kawalo.

Kunjungan Komisi A DPRD Kota Manado di Hotel Ibizz.

Kunjungan Komisi A DPRD Kota Manado di Hotel Ibizz.

Kawalo menambahkan, jika nanti tidak ada kejelasan masalah administrasi maka, maka pihak pengembang Hotel Ibizz jangan dulu dilakukan pembangunan. “Pengembang jangan dulu melakukan aktivitas pembangunan kalau belum ada kejelasan mengenai tanah ini. Kami juga bingung karena warga juga memiliki sertifikat,” tegasnya.
Pada bagian lainnya, personil Komisi A Syarifudin Saafa menegaskan akan segera memanggil pihak terkait untuk didengarkan pendapatnya.
“Kami akan panggil pihak terkait dalam waktu dekat agar persoalan ini tidak berlarut-larut. Kasihan warga bila masalah ini tidak diperhatikan,” ujar politisi PKS itu.
Sementara Camat Sario Treisye Mokalu menegaskan, bahwa tidak ada penutupan jalan selama proses administrasi belum selesai. “Sebelum ada kejelasan tentang pembangunan Hotel ini, tidak ada penutupan jalan seperti yang dilaporkan warga,” tegasnya.