IKLAN

HMI, GP Ansor dan Sejumlah Mahasiswa Demo Menuntut Kapolresta Manado Dicopot


received_1063496320402982

Saat para pendemo melakukan orasi di Polda Sulut. (Foto eka/ml)

MANADO – Aksi demo besar-besaran terjadi di Kota Manado. Kali, sejumlah mahasiswa, HMI dan GP Ansor mendatangi Polda Sulut untuk menuntut dicopotnya Kapolresta Manado pada Kamis (09/06) sekira pukul 12.30 Wita.

Dari pantauan Manadoline.com, pendemo yang berjumlah sekira 100 orang tersebut meminta Kapolda Sulut untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan yang terjadi pada Ketua GP Ansor. “Kami meminta kepada Kapolda Sulut untuk menghukum anggotanya yang arogan,” kata Rafsan Salah satu pendemo.

Sementara itu, Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung yang datang memenuhi panggilan pendemo mengatakan sangat menyesalkan atas terjadinya pemukulan di Kantor DPRD Kota Manado dan di Kampung Bobo yang lalu. “Saya selaku Kapolda Sulut sangat menyesalkan atas terjadinya pemukulan tersebut. Saya juga telah memutasikan sejumlah pejabat Polresta yang diduga terlibat,” kata Marpaung.

Ia juga menambahkan bahwa telah melakukan audience dengan GMKi dan GP Ansor terkait hal tersebut. “Saya juga telah berkunjung kepada korban di Rumah sakit. Kemudian, saya juga telah memerintahkan kepada Propam Polda dan Reskrimum Polda untuk mengusut kasus tersebut,” pungkas Marpaung. (ekaputra)