IKLAN

Hingga Siang Ini, 35 Perusahaan Peserta Job Fair dan 2379 Tenaga Kerja Dibutuhkan!!


RAMAI: Suasana pencaker saat datang mengisi formulir atau melihat lihat-lihat lowongan pekerjaan yang diminati sesuai bidangnya di Mantos II yang digelar Disnakertrans Sulut, 9 Mei 2016 lalu. Kadis Nakertrans MM Sendoh genjot Pencaker daftarkan diri, (foto:Kandi/ML)

RAMAI: Suasana Pencaker saat datang mengisi formulir atau melihat lihat-lihat lowongan pekerjaan diminati sesuai bidangnya di Mantos II yang digelar Disnakertrans Sulut, 9 Mei 2016 lalu. Kadis MM Sendoh genjot masyarakat daftarkan diri, (foto:Kandi/ML)

MANADO-Hingga siang ini Selasa (13/9), sebanyak 35 perusahaan peserta pameran bursa kerja 2016 dengan 2379 tenaga kerja yang akan diserap. Hal ini berkaitan dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dengan program Operasi Dasar Selesaikan Kemiskiman (ODSK).

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut MM Sendoh. Ia menambahkan selama dua hari akan dilaksanakan Job Fair, tepatnya mulai besok Rabu 14-15 September 2016 di Manado Town Square (Mantos) II mulai pukul 09.00 -17.00 Wita.

“Para pencari kerja (Pencaker) bisa langsung wawancara ditempat sesuai minat perusahaan mana yang dipilih, bisa lebih dari satu. Mohon jangan pilih-pilih kerja,”jelas Sendoh saat berada di ruang kerjanya, Selasa (13/9).

Bagi masyarakat harus memanfaatkan kesempatan ini, terlebih menunjang program ODSK.

Sembari menambahkan, bukan hanya berpatokan dua hari saja saat job fair. Para pencaker juga yang tidak memiliki kesempatan, bisa langsung ke alamat perusahaan yang membuka bursa kerja.

“Target kita akan menyerap ribuan pencaker. Mudah-mudahan akan melebihi job fair Mei 2016 lalu sesuai data sebanyak 2012 tenaga kerja yang mendaftar,”kuncinya. (srikandipangemanan)