IKLAN

Hingga Putaran IX, LPM Terus Sukses, KONI: Pemkot Manado Sudah di Trek Benar!  


Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo sambutan di penutupan Liga Pelajar Manado Putaran IX

MANADO – Pembinanaan olahraga secara berkelanjutan di Kota Manado sesuai program Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan (GSVL-MOR), salah satunya tersirat dari pelaksanaan Liga Pelajar Manado (LPM).

LPM rutin dihelat Pemkot Manado lewat Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) dua kali dalam setahun. 2017 ini, LPM memasuki putaran ke IX dan Sabtu (24/5/2017) resmi ditutup Wali Kota GSVL diwakili Kadispora Manado, Lenda Pelealu.

Penutupan berlangsung di Lapangan Stadion Klabat dihadiri Kepala Inspektorat, Hans Tinangon disaksikan Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo, sejumlah pemerhati olahraga dan ribuan atlet dari 13 Cabor yang ikut dalam LPM putaran IX yang digelar sejak Maret 2017 lalu.

Ribuan atlet dari 13 Cabor memadati lapangan Stadion Klabat saat penutupan LPM putaran IX

Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo mengaku bangga dan salut terhadap terobosan Pemkot Manado dalam pembinaan dan pengembangan olahara di Ibu Kota Provinsi Sulut ini.

“Paling tidak Pak Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Pak Wakil, Mor Bastiaan mampu menterjemahkan dengan baik amanat UU nomor 3 tahun 2005, pengembangan olahraga adalah tanggungjawab pemerintah, tugas kita semua steakholeder yang ada,” katanya.

Penilaian KONI Manado selama ini, Pemkot Manado melalui Dispora tak pernah berhenti berinovasi dalam mengembangkan olaharaga. Untuk itu, Engky, sapaan Ketua KONI, mengajak semua steakholder olaharaga mempersiapkan atlet-atlet cabang olahraga (Cabor) masing-masing karena Pemkot melalui Dispora tidak pernah berhenti membangun iklim olahraga yang kompetitif baik olaharaga pemassalan maupun olaharaga berprestasi.

Dia berharap, dengan terus berkoordinasi antara Pemkot Manado dengan KONI Manado dan KONI Sulut, akan melahirkan atlet Cabor yang mampu berbicara bukan hanya kelas daerah tapi nasional dan internasional.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Wali Kota dan Pak Wakil (GSVL-MOR) atas dukungan dan support terhadap dunia olahraga, salah satunya LPM hingga putaran IX tahun ini terus sukses dilaksanakan lewat Dispora Manado. Dan ini saya melihat Pemkot sudah berada ditrek yang benar sesuai UU nomor 3 tahun 2005,” pukas politisi PDI Perjuangan ini. (antoreppy)