IKLAN

Hindari Konflik, Humiang Ajak FKUB Jaga Kerukunan di Kota Bitung


Pertemuan FKUB Kota Bitung yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi

Pertemuan FKUB Kota Bitung yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi

BITUNG-Pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bitung dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Drs. Edison Humiang, M.Si bersama Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bitung dan dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta Organisasi Masyarakat (Ormas) Kota Bitung, bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Selasa (11/8).

Humiang dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kota Bitung mengapresiasi positif terhadap kegiatan ini karena merupakan pemantapan kesepakatan bersama antar umat beragama dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama guna menghindari dari isu-isu yang ingin menghancurkan kebersamaan.

“Mari kita bersama menjaga kerukunan umat beragama yang sudah mendarah daging bagi masyarakat kota Bitung, sehingga tidak mudah diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, “ tutur Humiang.

Dalam pertemuan tersebut diisi dengan dialog bersama tentang bagaimana menghindari konflik yang dapat merusak persatuan dan kesatuan dengan membangun komunikasi antar umat beragama serta menampik isu-isu melalui media sosial yang kenyataannya tidak pernah terjadi.

“Pemerintah kota Bitung bersama aparat Polri dan TNI telah melakukan sosialisasi serta melaksanakan kamtibmas disetiap Kecamatan. untuk itu dimintakan bagi seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat dapat mendukung terhadap pelaksanaan gerakan ini dengan berperan aktif dalam kantibmas,” pungkasnya. (jones)