IKLAN

Heydemans Bongkar Masalah Eksekusi Bobo dalam Paripurna LKPJ Akhir Jabatan


Anggota DPRD Kota Manado, Reynaldo Heydemans

Anggota DPRD Kota Manado, Reynaldo Heydemans

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado fraksi Golkar Reynald Heydemans, menegaskan bahwa terjadi kesalahan terhadap eksekusi 120 rumah di Kampung Bobo Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting, Rabu (5/8).

“Ada 12 rumah yang dinyatakan berdiri diatas tanah negara, tapi diantara 12 rumah tersebut ada 4 rumah yang telah digusur dan itu bukanlah hak dari pemilik tanah dari Keluarga Karema-wala,” kata Heydemans, dalam rapat paripurna LKPJ akhir jabatan Walikota Manado di gedung DPRD Kota Manado, Kamis (6/8)

Lebih lanjut, Heydemans mengatakan ada satu rumah yang ternyata sudah memiliki sertifikat asli. “Kami turut prihatin dengan nasib 12 rumah yang sudah digusur. Karena mereka harus kehilangan tempat tinggal yang mereka tempati selama berpuluh-puluh tahun, termasuk 4 rumah tersebut,” ungkapnya.

Anggota Komisi C tersebut mengungkapkan bahwa sebagai Wakil Rakyat dirinya berinisiatif melakukan komunikasi dengan Kapolres untuk menghentikan eksekusi tersebut, karena jika tidak situasinya akan menimbulkan masalah baru.(christian)

 

Manado Fiesta 2017