IKLAN

Heboh..!! SMA Negeri 2 Manado Hangus Terbakar


FB_IMG_1462837635746

Petugas damkat yang berusaha memadamkan api di sekolah tersebut. (Foto ist)

MANADO – Si jago merah kembali menghanguskan sebuah bangunan di Kota Manado. Kali ini api membakar SMA Negeri 2 Manado Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea pada Selasa dini hari (10/06) sekira pukul 01.30 wita.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Manado Jimmy Kantale mengatakan api berasal dari ruang guru sekolah. “Saat itu terdengar ledakan di ruang guru, yang diduga dari korsleting listrik. Nah dari situlah apu kemudian menjalar hingga membakar hampir seluruh ruangan,” kata Kantale.

9 unit pemadam kebakaran yang datang memadamkan api. Langsung bekerja dan api mampu dijinakan sekira dua jam kemudian. Diperkirakan ada 16 ruangan termasuk laboratorium komputer yang hangus terbakar.

Sementara itu, Salah satu siswa Berfi (16) mengaku sangat prihatin dengan kebakaran yang menimpa tempat belajarnya. “Kami sangat prihatin. Semoga dari pihak Pemerintah bisa membantu sekolah kami agar cepat diperbaiki,” katanya

Atas musibah kebakaran ini, para siswa tidak diliburkan tapi akan meneruskan proses belajar di rumah. Kebakaran ini juga diperkiraan menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. (ekaputra)