IKLAN

Hebat!! Kali Pertama dalam 23 Tahun, Presiden Jokowi Kunjungi Miangas


Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan kepresidenan saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado di sambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Ibu Kartika Devi Kandouw Tanos, Selasa (18/10) sore tadi (foto: Ist)

Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan Kepresidenan saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado di sambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Ibu Kartika Devi Kandouw Tanos, Unsur Forkopimda, Selasa (18/10) sore tadi (foto: Ist)

TALAUD– Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo kunjungi wilayah perbatasan kepulauan di Indonesia khususnya di Miangas Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) besok, Rabu (19/10). Ternyata merupakan kunjungan Kerja (Kunker) bersejarah bagi orang nomor satu di Indonesia tersebut. Hal ini dikatakan Kepala Biro Bidang Media Kepresidenan RI Yudhi Widjayanto, Selasa (18/10).

Presiden pertama yang datang ke Pulau Miangas sebelumnya hanya Wakil Presiden era 1993 oleh Try Sutrisno. Diharapkan seluruh elemen baik masyarakat Talaud khususnya Miangas, Pemda dan media untuk bersama-sama menyambut dan sukseskan kegiatan ini demi kita bersama,” terang Yudhi saat pertemuan bersama awak media, siang tadi di Bandara Miangas Talaud.

Selain itu menurutnya, ini merupakan bentuk perhatian besar dari pemerintah terlebih khusus bagi daerah Kepulauan yang ada di perbatasan.

“Kepulauan Miangas ini merupakan terluar dari bagian Utara Indonesia,”ungkapnya sembari menambahkan Presiden selain akan meresmikan Bandara Miangas juga nantinya akan ada penandatangan prasasti dari dua bandara lainnya yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni, Bandara Kasigungu Poso dan Bandara Toja Una-Una. Jadi termasuk ada 3 bandara akan diresmikan pusatnya di Bandara Miangas.

Sementara itu Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Talaud, Adolf Binilang mengungkapkan Pemda dalam menghadapi persiapan pengresmian Bandara Miangas ini melalui Bupati Talaud (Sry Wahyuni Manalip) tetap melakukan koordinasi dengan protokol Kepresidenan juga Pemprov Sulut.

“Sudah siap sejak tiga hari lalu ibu Bupati telah bolak balik melakukan pemantauan yang terakhir kemarin bersama pak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey,” terang Adolf.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui juru bicara dan Kepala Biro Pemerintahan Humas, Jemmy Kumendong mengatakan terinformasi Gubernur bersama rombongan Presiden RI sesuai agenda akan bertolak ke Bandara Miangas untuk dilakukan pengresmian Bandara tersebut.

“Sekiranya oleh pak Presiden dan Gubernur dalam kunjungan ke Miangas juga sekaligus memantau langsung masyarakat yang ada di kepulauan perbatasan tersebut,” terang Kumendong.

Diketahui pada Rabu (19/10) besok oleh Presiden RI akan melakukan pengresmian Bandara Miangas sebagai bandara perintis di Kepulauan terluar yang juga akan dihadiri juga para Bupati Walikota se-Sulut.

(srikandi/JIPS_Ismail)

 

Manado Fiesta 2017