IKLAN

Haus Tempat Hiburan, Warga Manado Butuh Destinasi Wisata Baru


Anita De Blouwe

Anita De Blouwe

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Anita De Blouwe mengatakan, bahwa Pemerintah Kota perlu memperbaharui produk wisata baru di Kota Manado. Dirinya, menuturkan daerah ini sesungguh tidak memiliki destinasi wisata yang bisa dijadikan objek untuk tempat hiburan bagi warga Manado.

“Agar tidak terjadi kejenuhan baik para wisatawan, Pemkot perlu meng-update situasi Manado yang makin hari terus terjadi perubahan sekaligus dicarikan dan diciptakan objek wisata baru,” ujarnya di gedung Tikala, Rabu, (03/06).

Anita De Blouwe yang juga Ketua Pansus Ranperda Penyelenggaraan Parawisata, menjelaskan bahwa munculnya sejumlah tempat hiburan baru khusus bagi warga Manado, tidak memberi jaminan hal tersebut akan bertahan lama. “Saat ini muncul yang namanya karpet biru dan jembatan soekarno. Warga Manado menjadikan tempat ini sebagai tempat hiburan baru, tapi karena tidak didukung dengan fasilitas penunjang lainnya, tempat ini tidak akan bertahan lama,” jelasnya.

Kondisi ini harus dipahami oleh Pemkot Manado, bahwa masyarakat Manado butuh tempat hiburan baru, sehingga disarankan untuk dibuat destinasi wisata baru. Kendalanya, selama ini kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Manado hanya one day trip, mereka hanya dijadwalkan berkunjung ke Bunaken, yang bisa dikunjungi dalam sehari. “Destinasi wisata baru harus ditambah, termasuk menciptakan wisata yang bisa menghilangkan ras jenuh warga Manado,” katanya. (christian)