IKLAN

Hati-hati Dan Waspadai Mafia Dandes


PASAN — Bupati James Sumendap SH, memperingatkan kepada para pemerintah desa untuk mewaspadai adanya mafia dana desa yang bergentayangan.

“Saya ingatkan untuk berhati-hati, dan mewaspadai adanya mafia yang sengaja turun ke desa-desa mengincar sejumlah kegiatan yang dibiayai oleh dana desa,” kata Bupati saat menggelar dialog dengan masyarakat di Kecamatan Pasan, Selasa (2/8).

Bupati James Sumendap saat berdialog dengan warga Pasan

Bupati James Sumendap saat berdialog dengan warga Pasan

Bahkan menurut Bupati, para oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab ini tak segan-segan mencatut namanya untuk mengambil keuntungan dari kegiatan dana desa.

“Bahkan mereka berani-berani membawa nama Saya. Jadi saya tegaskan, saya tidak pernah menyuruh siapa pun untuk melakukan hal tersebut,” tegas Sumendap.

Menurutnya, apa yang sudah dibahas bersama oleh pihak pemerintah desa bersama masyarakat, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) itu yang menjadi ajuan.

“Kan mekanismenya sudah ada, jadi harus sesuai dengan Musrembangdes jika nantinya akan melakukan kegiatan pembangunan di desa,” jelas Bupati.

Bupati meminta, untuk pengelolaan dana desa tahun 2016, agar disertakan dengan kegiatan penguatan badan jalan.

“Ini saya maksudkan agar jalan-jalan yang sudah diaspal atau diperbaiki bisa bertahan, sehingga jalan yang sudah ada itu bisa tahan lama,” katanya.

Dirinya pun memerintahkan agar Inspektorat segera menindaklanjuti hal tersebut dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017