IKLAN

Hari Kesaktian Pancasila di Mata Meily Welang


Melly Welang

Meily Welang

BITUNG-Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), adalah harga mati untuk dipertahankan dan dilestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam 36 butir dalam konteks berbangsa dan bernegara.

“Pancasila telah membuktikan kesaktiannya, gerakan 30S PKI tidak mampu meruntuhkan wibawa Pancasila dari bumi Indonesia,” kata Meily Welang, Mahasiswi semester akhir jurusan Sosial Ekonomi Fakultas Pertanian Unsrat Manado, yang saat ini sementara mengikuti KKN di Desa Doorbolang Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung, Kamis (1/10).

Menurutnya, peristiwa pada tanggal 1 Oktober 1965, adalah fakta sejarah dalam mempertahankan Pancasila. Untuk itu, sebagai generasi muda wajib untuk melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam karya hidup.

“Hari Kesaktian Pancasila saat ini, adalah moment strategis bagi generasi muda untuk membaktikan diri bagi nusa dan bangsa Indonesia tercinta,” ujar Melly, kelahiran Passo 5 Mei 1995, yang bercita-cita ingin membahagiakan kedua orang tua.

Ia menambahkan, dialam Kemerdekaan ini, generasi muda sebagai salah satu pilar bangsa hendaknya diisi dengan karya hidup yang berguna bagi masa depan dan juga membanggakan orang tua. (jones)