IKLAN

Hari Ini Pembekalan, Lurah Suka Kerja dan Dicintai Masyarakat Dipertahankan


foto ilus

foto ilus

MANADO—Lelang jabatan 87 Lurah se Kota Manado masih terus dilakukan seleksi ketat. Wali Kota, GS Vicky Lumentut mengaku tidak mau intervensi sampai hasil seleksi dari tim diterimanya.“Iya sampai sekarang masih seleksi ketat,’’ kata GSVL. Menurutnya, kemungkinan ada beberapa Lurah yang masih dipertahanan. Alasannya, kinerja mereka baik dan masih dicintai masyarakatnya. “Itu salah satu alasan sebagian masyarakat masih mempertahankan Lurah mereka,’’ ujar suami tercinta Julyeta P.A Lumentut-Runtuwene ini.
Salah satu yang prioritas dalam lelang jabatan ini menurut GSVL, yakni mencari Lurah-Lurah yang suka bekerja, melayani masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Sekadar diketahui, hari ini para calon lurah mengikuti pembelakan setelah itu ujiaa. “Jadi itu, Lurah berkinerja bagus menjadi prioritas dipertahankan. Ada beberapa diperlakukan secara khusus, mereka masih dikehendaki masyarakat sehingga kita tidak ada akan lakukan perubahan,’’ kata GSVL.

Dia mengakui, ada beberapa Kelurahan yang melalui aspirasi masyarakat masih menghendakinya. Dalam melakukan lelang jabatan Lurah menurut GSVL, bukan sekedar lelang namun mencari figur Lurah yang benar-benar melayani masyarakat. “Karena kita mencari orang yang bekerja dan dekat dengan masyarakat. Kalau yang bersangkutan jelas-jelas dekat dengan masyarakat, kinerjanya bagus, ya kita akan berikan perhatian untuk itu,” ujar Walikota visioner ini. (anto reppy)