IKLAN

Hari Ini, Dispora Manado Gelar Pelatihan Keterampilan Pemuda 2017


Wiesye Assah

MANADO – Setelah sukses melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, kali ini Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado menggelar Pelatihan Keterampilan Pemuda tahun 2017, Senin (8/5/2017) pagi ini.

Pelatihan yang akan berlangsung hingga 24 Mei 2017 rencana akan dibuka langsung Wali Kota, GS Vicky Lumentut. “Lokasi pelatihannya di Kopination Makobar, Tikala,” kata Kadispora Manado, Lenda Pelealu melalu Kabid Kepemudaan, Wiesye Assah.

Peserta yang mengikuti kegiatan Pelatihan Keterampilan ini terbatas. Yakni 30 peserta utusan SMA, SMK dan OKP (Organisasi Kepemudaan). “Pesertanya terbatas karena kegiataan pelatihan ini akan berkelanjutan. Tidak hanya sekali ini,” jelas Assah.

Menurut Assah, pelatihan ini untuk memberikan kesempatan belajar bagi pemuda usia produktif, agar mendapatkan pengetahuan dan kreatifitas.

Selain itu, pelatihan ini juga untuk memberikan bekal agar kedepannya pemuda di Kota Manado tidak menjadi beban bagi orang tua.

“Karena kedepan persaingan semakin ketat. Untuk ilmu apapun harus dipelajari dengan baik. Melalui pelatihan ini dapat membangun karakter, kepribadian pemuda untuk berpartisipasi dalam pengentasan pengangguran dan kemiskinan,” harapnya.

Harapan Dispora, melalui sejumlah program kepemudaan, pemuda Kota Manado dapat menumbuhkembangkan jiwa keterampilan kreatif, inovatif, professional serta berani bertanggung jawab dalam mengelola potensi diri dan lingkungan sebagai bekal peningkatan kualitas hidup.

“Dari pelatihan ini kami berharap peserta memiliki pemahaman dan wawasan terhadap keterampilan, serta memiliki pemikiran untuk selalu bekerja keras dan tekun,” pungkas Assa. (antoreppy)