IKLAN

HAG Dinobatkan Tokoh Kawanua Berprestasi Nasional


HAG saat menerima Penghargaan dari DPP GPPMP, Jumat (13/11), bertempat di Hotel Cndra Kirana Jakarta

HAG saat menerima Penghargaan dari DPP GPPMP, Jumat (13/11), bertempat di Hotel Candra Kartika Jakarta

BITUNG-Dewan Pimpinan Pusat Generasi Penerus Pejuan Merah Putih (DPP GPPMP), Jumat (13/11), menobatkan Hanky Arther Gerungan (HAG) sebagai Tokoh Kawanua Berprestasi Nasional dalam dalam bidang usaha, bertempat di Hotel Kartika Candra Jakarta.

HAG mengaku sangat bersyukur dan berterimah kasih atas apresiasi dari DPP GPPMP terhadap dirinya. Ia berharap Pengusaha Sulawesi Utara (Sulut) harus ekspansi keluar daerah, dalam arti berani merantau untuk bersaing dengan para pengusaha daerah lain dilevel nasional, ditengah kompetisi globlal saat ini. Profesionalisme, kerja keras dan Kepercayaan adalah modal untuk masuk dalam kompetisi globlal, sehingga tidak akan tergilas oleh pengusaha daerah lain.

Sementara itu, Rafika Papente, pengusaha muda asal Kota Bitung menilai, penghargaan yang diberikan oleh DPP GPPMP kepada HAG pengusaha asal kawanua yang juga saat ini menjabat Ketua Kadin Sulut periode 2015-2020, sangat tepat. Pasalnya, HAG yang meniti karir bisnisnya mulai dari Tanah Papua, adalah sosok pengusaha Kawanua yang mampu menjadi teladan bagi para pengusaha di daerah nyiur melambai.

“Sosok yang sederhana dan familiar sebagai pengusaha sukses di level nasional, memiliki kemampuan untuk membaca serta meraih setiap peluang yang ada untuk pengembangan bisnis, dan juga menjadi motivasi bagi pengusaha lokal dalam konteks persaingan globlal,” ujar Papente.

Ia menambahkan, dalam kapasitas sebagai Ketua Kadin Sulut, HAG dinilai mampu mengoptimalkan semua potensi lokal termasuk didalamnya pera pengusaha untuk peningkatan ekonomi daerah serta menunjang perekonomian nasional. Pengalaman sebagai pengusaha sukses di level nasional, adalah modal dalam mengembangkan segenap potensi daerah dan juga membangun kepercayaan diri pengusaha Kawanua untuk masuk dalam era persaingan dengan pengusaha dari daerah lain. (jones) 

 

Manado Fiesta 2017