IKLAN

HAG Dampingi Dubes Korsel Lihat Potensi Sulut


Duta Besar Koresl bersama Pengurus KADIN Sulut

Duta Besar Koresl bersama Pengurus KADIN Sulut

BITUNG-Kehadiran duta besar Korea Selatan, Taiyoung Cho, di Sulawesi Utara, sejak tanggal 28-30 Maret 2016, didampingi Ketua KADIN Sulut Hangky Arthur Gerungan (HAG), beserta jajaran pengurus. Kedatangan Dubes Korsel di Sulut, untuk melihat potensi kerjasama berbagai bidang usaha.

“Sulut memiliki potensi besar untuk membangun kerjasama dengan Korea Selatan dalam berbagai bidang, antara lain potensi pengolahan ikan Tuna, dimana carter flight untuk fresh fish dari Manado ke Korsel pasti masih ikannya masih segar, sebab penerbangan Manao-Korsel hanya 2 jam,” ujar HAG, Selasa (29/3).

Sementara itu, Daniel Pesik, Wakil Ketua KADIN Sulut Bidang BUMN, mengatakan lokasi fish farming yang baik berada di Likupang, depan hotel Paradise. Selain itu juga, Sulut memiliki potensi besar pengolahan emas yang berada di empat wilayah yakni Mitra, Sangihe, Bolmong dan Minut.

“Perusahaan dari Korea sudah ada di Sulut yakni untuk pengolahan Belut dan Mutiara, untuk itu KADIN Sulut berupaya membangun kerjasama dalam berbagai bidang yang menjadi sektor unggulan sebagai wujud pemberdayaan potensi lokal demi kesejahteraan masyarakat,’ kata Pesik.

Ia menambahkan, Dubes Korsel selain bertemu dengan Gubernur Sulut, juga memberikan Kuliah di Unsrat. Dubes beserta rombongan menginap di Hotel Paradise.

“Kita semua berharap bisa terbangun kerjasama yang baik dalam bidang usaha untuk pemberdayaan potensi lokal baik Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia, untuk peningkatan taraf ekonomi masyarakat, bersama-sama menjadi pelaku ditengah kompleksnya kemajuan pembangunandan bukan hanya menjadi penonton,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017