IKLAN

Hadiri APEKSI di Malang, Walikota GSVL Sosialisasikan Manado Fiesta


LIPUTAN KHUSUS

Walikota GSVL Ajak Ratusan Kawanua Pulang Kampung

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat bersama warga kawanua di Kota Malang dalam kegiatan sosialisasi Manado Fiesta

SEMARAK Iven Manado Fiesta yang bakal berlangsung 1-10 September mendatang terus dikumandangkan Pemerintah Kota Manado. Buktinya, dalam kunjungan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) ke Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Ratusan warga kawanua dikumpul, untuk diberikan sosialisasi terkait iven Manado Fiesta bertempat di Grand Ballroom Ijen Suites Resort and Convention Malang, Selasa (18/7).

Walikota GSVL saat menerima cinderamata dari warga kawanua di Kota Malang

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengajak warga kawanua yang berada diluar Kota Manado untuk pulang kampung, bersama-sama memeriahkan iven Manado Fiesta September mendatang.

Walikota GSVL saat bergoyang poco-poco bersama warga kawanua

“Manado saat ini sangat ramai. Apalagi dalam waktu dekat akan ada iven Manado Fiesta yang diselenggarakan pada 1-10 September mendatang. Iven tersebut merupakan terobosan baru untuk menjadikan Kota Manado sebagai Kota pariwisata. Sebab itu, saya mengajak seluruh warga kawanua untuk pulang kampung dan turut merayakan iven Manado Fiesta dengan meriah,” terang Walikota GSVL. Tambahnya, selain turut mempromosikan iven Manado Fiesta 2017, kedatangan ke Kota Malang untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-98 Walikota se-Indonesia.

 

Walikota GSVL Ajak Mahasiswa Perantauan Membangun Manado

Walikota Manado saat menyampaikan rindunya kepada mahasiswa asal Manado yang melanjutkan studinya di Kota Malang

MESKI disibukan dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Malang, Walikota Manado GS Vicky Lumentut hadiri undangan mahasiswa perantauan. Pertemuan itu bertempat di Guest House Mahasiswa Sulut, jalan Veteran, Kota Malang.

Walikota GSVL saat menyampaikan materi Manado Fiesta sekaligus meminta mahasiswa kawanua bisa kembali pulang membangun Manado.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL kerinduannya kepada mahasiswa Kota Manado yang mengikuti pendidikan di Malang. Sebab itu,  memutuskan untuk meluangkan waktu.

Walikota GSVL saat foto bersama mahasiswa kawanua usai penyampaian materi Manado Fiesta.

“Sekarang ini Kota Manado sedang berbenah menjadi salah satu dari 15 destinasi wisata yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata. Sehingga, butuh pemikiran dari aktifis kampus termasuk mereka yang kuliah di luar Manado,” tukas Walikota GSVL.

 

Wakili Walikota GSVL, Sekda Usulu Tanam Pohon Cempaka Taas

Wakili Walikota GSVL, Sekda Dj Rum Usulu melakukan penanaman pohon Cempaka Taas yang merupakan pohon khas Manado.

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, melakukan penanaman pohon khas Manado bersama para Walikota peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Taman Singha Merjosari, Kota Malang, Kamis (20/07).

Foto bersama jajaran Pemerintah Kota Manado usai kegiatan penanaman pohon

Pemerintah Kota Manado menyumbang pohon jenis Cempaka Taas, yang merupakan pohon khas Manado. “Mudah-mudahan pohon yang kita tanam di Kota Malang ini, bisa bertumbuh dengan subur dan menjadi kenangan bagi masyarakat Kota Malang,” ujar Sekda. Tampak mendampingi, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kepala Dinas Pertanian Ir Novie Talumewo, Staf Ahli Walikota Manado masing-masing Drs Herry Saptono dan Drs Atto Bulo, serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos. (Sten).

 

Manado Fiesta 2017