IKLAN

Hadapi Sorotan dan Kritikan, GSVL Bagikan Ilmu dari Harvard untuk Satgas Gempita


Tim Satgas Gempita dapat pencerahan dari Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat diundang khusus buka puasa bersama di rumah puncak Malalayang

Tim Satgas Gempita dapat pencerahan dari Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat diundang khusus buka puasa bersama di rumah puncak Malalayang

MANADO – Pasca dikukuhkan Wali Kota GS Vicky Lumentut, 12 Mei lalu hingga saat ini. Kehadiran Satgas Gempita bentukan GSVL-MOR (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado) terkait kinerjanya menegakkan disiplin ASN di lingkungan Pemkot Manado terus diberondong kritikan dan sorotan.

Diam-diam ‘caci maki’ terhadap Tim Satgas yang diketuai Hans Tinangon ini ternyata ikut dipantau Wali Kota GSVL.

Ini diungkapkan orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini saat menggelar acara buka puasa bersama Satgas Gempita di kediaman pribadi kawasan Puncak Malalayang.

“Keberadaan Satgas Gempita ini semuanya saya ikuti. Saya pantau dan hasil tugasnya baik, sangat mengembirakan jadi jalan saja terus,” kata GSVL.

Wali Kota dua periode ini pun memberikan ilustrasi, jika sesuatu yang dilakukan hanya lewat diam-diam begitu saja tanpa ada riak-riak, menandakan apa yang dilakukan tidak ada apa-apanya.

“Itu pengalaman saya di lingkungan pemerintahan. Itu seperti yang saya dapati ketika kuliah di Harvard (Sebuah Universitas top di Amerika Serikat). Intinya; kalau sesuatu yang kita kerjakan itu baik, kerjakan saja terus. Seperti kata pepatah, anjing menggongong, torang jalan terus demi kebaikan,” ujar GSVL disambut apluas ribuan Satgas Gempita yang hadir.

Asalkan, kata suami tercinta Prof. Paula Lumentut-Runtuwene, Satgas Gempita bekerja sesuai kode atik yang ada. “Ini kan sudah ada delapan kode etik Satgas Gempita. Saya lihat ini semuanya untuk kepentingan rakyat. Jadi lanjutkan saja dengan berpedoman dari kode etik ini,” pinta Ketua Apeksi ini. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017