IKLAN

Hadapi Pilkada Serentak, Polres Bolmong ‘Pamer’ Kekuatan di Boltim


 

Suasana Simulasi Pengamanan Pilkada Boltim-Bolsel Oleh Polres Bolmong. (foto dok)

Suasana Simulasi Pengamanan Pilkada Boltim-Bolsel oleh Polres Bolmong. (foto dok)

BOLTIM – Bentrok fisik telah terjadi di wilayah Kabupaten Bolsel pekan lalu terkait pelaksanaan pilkada. Kondisi tersebut membuat jajaran Polres Bolmong tidak mau kecolongan lagi.

Untuk itu pada Jumat (28/8) siang digelar simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah serentak yang dipusatkan di Lapangan Pondabo Tutuyan, Boltim.

Simulasi itu diawali dengan upacara pengamanan pilkada yang dipimpin Kapolres AKBP William A. Simanjuntak SIK, dengan melibatkan seluruh anggota Polres Bolmong, Polsek Urban Kotabunan dan anggota Brimob Detasemen B Polda Sulut.

Selain aparat kepolisian, ribuan warga ikut menyaksikan langsung jalannya simulasi yang terdiri dari beberapa tahap. Mulai dari cara mengamankan masa pendemo yang keberatan kepada KPU setempat, mengamankan jalannya pencoblosan, pengawalan kotak suara sampai pada pleno penetapan calon terpilih oleh KPU.

Pada pelaksanaan pilkada 9 Desember nanti, Polres Bolmong akan menerjunkan semua personel untuk mengawal jalannya tahapan pesta demokrasi tersebut di Kabupaten Boltim dan Bolsel.

Tampak hadir dalam gelar simulasi tersebut, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, serta pasangan calon Bupati Boltim Candra Modeong-Supratman Datunsolang. Sedangkan pasangan calon Sam Sachrul Mamonto-Medy Lensun tak kelihatan dalam gelaran simulasi tersebut. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017