IKLAN

Guru Tewas Tertimpa Pohon dan Gardu Dalam Mobil, Ini Kronologisnya


IMG-20160621-WA0002

Kondisi mobil saat tertimpa pohon dan gardu. (Foto ist)

MANADO – Kondisi cuaca kota Manado yang sedang ekstrim membuat sebuah pohon dan tiang gardu roboh dan menimpa 1 unit mobil avanza dengan nomor polisi DB 1458 AW di jalan Kayubulan Kelurahan Malalayang Saty Lingkungan XI, Pada Selasa (21/06) sekira pukul 07.30.

Dari informasi yang didapatkan manadoline.com, seorang saksi bernama Reymond Pesik (45) Warga Desa Sea Jaga III Kecamatan Pineleng mengatakan saat itu dia sedang melintas di ruas jalan kayubulan. Kemudian dia melihat bahwa saat itu kabel listrik sudah tergantung dekat dengan jalan tersebut.

Tidak lama kemudian dia melihat ada sebuah mobil tertimpa tiang listrik dan didalamnya masih ada para korban yang kemudian ia dan beberapa warga yang ada didekat situ langsung datang membantu korban dan membawa ke RSUP. Prof Kandou Manado.

Sementara itu, seorang korban bernama Calvin Kustaman (25) Warga Desa Sea Jaga II mengaku saat itu ia bersama dengan istrinya Yolanda Tangkumahat (25) dan dua anak korban Tafenli kustaman (6) dan Julio kustaman (3) bermaksud menuju SMA Negeri I Manado mengantar mertua korban Meyti mawuntu (57) yang berprofesi sebagai seorang Guru.

Ketika melewati jalan tanjakan di kayubulan, dia melihat bahwa saat itu pohon dipinggir jalan sudah mulai roboh dan saksi berusaha menghindari dengan memacu mobil korban namun tidak diduga saat itu tiang gardu listrik ikut roboh akibat pohon yang roboh tadi menarik kabel listrik. Sehingga pria ini tidak sempat menghindari robohnya tiang gardu listrik tersebut dan menimpa mobil yang dikemudikannya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Manado AKP Agus Marsidi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kempat korban dan seorang tewas telah di evakuasi ke Rumah sakit Kandow Manado,” kata Marsidi. (ekaputra)