IKLAN

Guru Honorer SMA di Bolmong Tak Terima Gaji


BOLMONG-Legislator Sulut, Muslimah Mongilong mengharapkan Pemerintah dapat memperhatikan para guru honorer SMA yang ada di Bolmong Raya.

Muslimah Mongilong

Diakui Mongilong, saat ini banyak guru-guru honorer khususnya mengajar di Sekolah Menegah Atas ( SMA) tidak mendapat gaji.

“Pemerintah perlu memperhatikan aspirasi para guru yang statusnya masih honorer. Kasihan mereka juga perlu biaya hidup setiap hari. Ini bukan hanya dialami oleh para guru honorer di Bolmong, tapi juga di kabupaten/ kota lain di Sulut. Untuk itulah pemerintah dapat secepatnya turun tangan,”ungkap anggota Komisi IV DPRD Sulut.

Diakui Mongilong aspirasi soal guru honorer ini ia dapatkan ketika dirinya turun reses pekan kemarin. Selain masalah gaji guru honorer,  masyarakat yang ada di pesisir pantai di Bolmut juga mengharapkan adanya penangkal ombak, juga bantuan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu.

Juga bantuan untuk rumah ibadah. “Kalau boleh bantuan untuk rumah ibadah harus merata. Misalnya bantuan Mesjid 10, Gereja juga 10,”aku anggota Fraksi PDIP ini.(mom)

 

Manado Fiesta 2017