IKLAN

Gunakan Akun Facebook Anggota Dewan, Penipu Ini Teror Warganet Minta Pulsa


Gambar penipu yang menggunakan Facebook anggota dewan saat melakukan aksinya.

MANADO –   Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Benny Parasan, belakangan jadi pembicaraan warga pengguna Facebook.

Pasalnya, akun miliknya yang sudah di hack, gencar meneror pengguna Facebook untuk minta pulsa. Dalam aksinya, akun ini menghubungi kerabat, teman dekat, saudara, bahkan orang asing untuk dimintakan pulsa.

Beberapa warga pengguna Facebook selaku korban aksi penipuan ini, langsung merespon dengan memosting chat messenger saat penipu melakukan aksinya.

“Sekedar info kalau ada akun atas nama Benny Parasan jangan di konfirmasi atau di layani karena itu akun palsu. Soalnya saya barusan terima inbox messenger dari pelaku penipuan. Setelahnya, ketika ditanya ke yang bersangkutan ikut menegaskan bahwa itu bukan akun miliknya,” tutur Sunny Manganang, pengguna Facebook.

Sementara, Legislator Benny Parasan mengatakan warga manado, khususnya teman, kerabat, dan saudara selaku pengguna Facebook untuk tidak tertipu dengan aksi yang dilakukan akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya.

“Akun facebook itu milik saya tapi sudah dihack orang tidak bertanggungjawab. Akun tersebut digunakan penipu dengan meminta pulsa ke setiap kerabat, teman, bahkan saudara melalui chat messenger. Saya harap warga berhati-hati jangan sampai dibodohi, dan apabila ada permintaan pertemanan melalui akun atas nama ‘Benny Parasan’ jangan diterima, karena itu palsu,” terang Parasan melalui sambungan telepon. (stenly).