IKLAN

DPRD RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA HUT 392 KOTA MANADO

Gubernur SHS: Tantangan Berat Bagi Kota Manado Kedepan


DPRD RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA HUT 392 KOTA MANADO

Wagub Djouhari Kansil  mewakili Gubernur SH Sarundajang memberikan sambutan dalam Paripurna Istimewa HUT 392 Kota Manado

Wagub Djouhari Kansil mewakili Gubernur SH Sarundajang memberikan sambutan dalam Paripurna Istimewa HUT 392 Kota Manado

MANADO— Puncak HUT ke 392 Kota Manado, Selasa (14/7) kemarin, menjadi evaluasi semua kalangan atas kepemimpinan GS Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan (GSVL-Ai) di injure time jelang akhir jabatan sebagai Wali Kota dan Wawali Manado selama 5 tahun (2010-2015).

Tidak sedikit pula mengakui keberhasilan keduanya memimpin ibukota provinsi Sulut ini. Terobosan GSVL sebagai Wali Kota melalui program-program pro rakyat membuat banyak kalangan salut, Tak terkecuali Gubernur Sulut, SH Sarundajang.

Di usia ke 392 ini, banyak kemajuan yang diraih. Pembangunan telah menciptakan beragam keberhasilan dan tantangan yang memberi warna bagi kota Manado. Masyarakat Manado di usia ke 392 semakin maju dan berkembang, wajah Kota Manado juga semakin menarik di mata nasional maupun internasional.

Sejumlah legislator Manado saat mengikuti rapat paripurna istimewa HUT ke 392 Kota Manado

Sejumlah legislator Manado saat mengikuti rapat paripurna istimewa HUT ke 392 Kota Manado

Meski demikian, seperti dikatakan Wakil Gubernur, Djouhari Kansil, mewakili Sarundajang dalam rapat paripurna istimewa DPRD Manado dalam rangka HUT ke 392 yang digelar di Aula Serba Guna Pemkot, tidak sedikit juga catatan buruk dalam keberhasilan Pemkot Manado.

“Ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi kemajuan Kota Manado dalam pembangunan,’’ tegas Kansil. Alasannya, Kota Manado sebagai windows city Provinsi Sulut, masih mempunyai tantangan berat kedepan karena merupakan barometer kota rukun damai dan harmonis, kota mandiri penyanggah konstruksi pembangunan provinsi Sulut, demi masyarakat yang berdaya saing sejahtera.

“Fokus kepada pelayanan masyarakat menjadi hal penting. Program-program yang sukses selama ini perlu ditingkatkan. Begitu juga sisi kemananan dan kenyamanan agar investasi terus bergerak maju karena Kota Manado merupakan windows city Provinsi Sulut. Selamat atas keberhasilan saat ini, dan selamat HUT ke 392 Kota Manado,’’ pungkas Kansil. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017