IKLAN

TARGET LAKUKAN DALAM WAKTU DEKAT

Gubernur: Cegah Narkoba, Seluruh ASN Sulut Wajib Tes Urine


TARGET LAKUKAN DALAM WAKTU DEKAT

MANADO-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan seluruh Aparatur Sipi Negara (ASN), diwajibkan mengikuti tes urine agar dapat memastikan mereka bebas narkoba atau pengguna.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

“Kita tidak tahu, siapa tahu ada pejabat misalnya eselon II dan III menyukai narkoba atau tidak menggunakan,”kata orang nomor satu Sulut saat selesai bertemu dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut diruang kerjanya, Kamis (10/3).

Lanjutnya, Sulut peringkat ke 5 Nasional pengguna terbanyak yang sebelumnya peringkat 9 Nasional, jadi ada peningkatan.

Saat ditanyai Manadoline, kapan akan dilakukan tes urine bagi ASN lingkungan Pemprov Sulut? Olly hanya mengatakan siap-siap saja dalam waktu dekat ini.

Astaga! Sulut Kategori Kritis Narkoba

Menanggapi itu, Gubernur Olly Dondokambey saat ditanyai wartawan membenarkan hal tersebut.

“Siap-siap pejabat eselon 2 dan 3 dalam waktu dekat akan tes urine,”tutur Gubernur.

Senada dengan itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan hal tersebut berdasarkan surat edaran
kewajiban tes urine.

Dituangkan dalam Surat Edaran Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Nomor B/4741/M.PANRB/12/2015 tertanggal 21 Desember 2015, tentang pelaksanaan Program Pencegahan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Surat Edaran itu ditujukan kepada seluruh Gubernur dan Bupati di seluruh Indonesia yang akan menggelar tes urine wib bagi seluruh ASN.

Diketahui, pernyataan Presiden RI Joko Widodo pada rapat terbatas kabinet, 24 Februari lalu.

Melalui BNN Sulut Presiden menuliskan, “Saya ingin agar ada langkah-langkah pemberantasan narkoba yang lebih gencar lagi, yang lebih berani lagi, yang lebih gila lagi, yang lebih komprehensif lagi dan dilakukan secara terpadu”. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017