IKLAN

GSVL-MOR Unggul Pilkada Manado, Seharian Roy Roring Tak Nongol di Kantor


image

Parkiran khusus mobil dinas DB 1 A di halaman utama Kantor Wali Kota

MANADO Ada pemandangan lain di Kantor Wali Kota Manado sejak pagi hingga sore tadi. Tidak seperti biasanya pasca Royke Roring dipercayakan sebagai penjabat Wali Kota Manado di halaman utama depan kantor Pemkot itu sunyi dari parkiran kendaraan dinas DB 1 A diampit mobil Patwal.

Biasanya, di hari kerja, mobil dinas DB 1 A yang dipakai Roring sejak pagi sudah terparkir. Birokrat senior Pemprov Sulut ini kenal rajin ngantor jika tak ada urusan dinas luar daerah.

Namun, sehari setelah Pilkada Manado 17 Februari usai dengan kemenangan perolehan suara 35,57 persen diraup pasangan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR), Roring tak kelihatan di kantor Wali Kota.

“Pak penjabat nda dapa lia kang satu hari ini. Biasanya beliau rajin skali di kantor. Ini oto dinas saja nda dapa lia dari pagi parkir disini,” salah seorang wartawan yang biasa ngepos di kantor Pemkot Manado.

Pantauan wartawan, hanya mobil Patwal Polisi yang sempat kelihatan di parkiran mobil DB 1 A. Namun tidak sampai satu jam, mobil Patwal itu menghilang.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Manado, Franky Mocodompis, membantah ketidakhadiran Penjabat Wali Kota Royke Roring di kantor terkait kemenangan sementara GSVL-MOR dalam Pilkada susulan Kota Manado.

“Memang benar pak Penjabat tidak kelihatan di kantor tapi bukan karena Pilkada. Beliau mungkin ada dinas luar karena posisinya juga masih memegang jabatan di Pemprov Sulut. Beliau kan Kepala Bappeda Sulut. Mungkin beliau ada urusan lain di Pemprov,” kelit Mocodompis. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017