IKLAN

GSVL: Jackson Kumaat, Ketua KNPI Sulut Dilegitimasi Seluruh Pemuda Nyiur Melambai


image

Hasil Musda KNPI Sulut ke XIII yang demokratis dengan perolehan suara 135 suara untuk Jackson Kumaat, 77 suara Dicky Makagansa

MANADO – Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, GS Vicky Lumentut secara terang-terangan mengungkapkan rasa kebanggaannya kepada Jackson Kumaat yang terpilih kembali menahkodai Ketua KNPI Sulut.

Seperti diketahui, Kumaat memimpin KNPI Sulut periode kedua ini dalam Musda ke XIII berlangsung di Aula Serbaguna Pemkot Manado belum lama ini penuh perjuangan. Namun akhirnya, dia sukses melawan rivalnya Dicky Makagansa dengan mengantongi suara signifikan dari 15 DPD II KNPI tingkat kabupaten/kota se Sulut, yakni 135 : 77.

“Bung Jackson Kumaat terpilih dengan mekanisme sangat demokratis. Dia berhasil mengantongi suara signifikan karena selisih cukup jauh,” kata Ketua GSVL, sapaan Lumentut.

Dengan perjuangan Kumaat itu, GSVL yang juga Wali Kota mengaku bangga karena menghasilkan Pemimpin KNPI yang sangat kuat dilegitimasi seluruh pemuda se Bumi Nyiur Melambai.

“Bangga. Begitu juga sebagai Wali Kota, karena Musda KNPI ini berproses di ruang milik masyarakat Kota Manado dan menghasilkan pemimpin yang dilegitimasi pemuda se Sulut,” pungkasnya. (antoreppy)