IKLAN

GSVL: Harusnya Bersyukur, Taman Religi ini Sudah Digagas Pak Imba, Kita Tinggal Melanjutkan


Mantan Wali Kota Manado, Jimmy Rimba Rogi dan Keluarga Wali Kota Vicky Lumentut akrab di rumah pribadi Imba di Wineru

Mantan Wali Kota Manado, Jimmy Rimba Rogi dan Keluarga Wali Kota Vicky Lumentut akrab di rumah pribadi Imba di Wineru

MANADO—Seperti diketahui, awal proyek pembangunan simbol-simbol agama di Manado ini dinamai Taman Religi, namun seiring dengan dialog dan kajian berubah nama menjadi Graha Religi, yang cakupannya lebih luas dari sekedar taman.

“Kita bersyukur, kelanjutan pembangunan Taman Religi yang sudah digagas Walikota Imba (Jimmy Rimba Rogi, red) beberapa tahun lalu, sekarang kita akan melanjutkannya dengan nama baru yakni Graha Religi,” ujar GSVL saat itu.

Tujuan dibangunnya gedung ini untuk mewujudkan kepedulian dan menjaga keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama di Manado. Dikatakannya, pembangunan Graha Religi sebagai simbol kerukunan di Manado perlu mendapat dukungan semua kalangan. Apalagi, keberadaan gedung yang berdampingan dengan Mesjid Al-Khairiyah, sehingga memberikan gambaran tentang indahnya kebersamaan di Manado.

“Di samping Graha Religi ini ada mesjid yang sudah ada sejak 1992. Dan berdasarkan perkembangan kota dengan beberapa kali dialog maka lokasi ini akan dijadikan taman kebersamaan antar umat beragama,” ucap GSVL yang didampingi sejumlah tokoh agama Manado.

wali-imba okHadir pada peletakan batu pertama pembangunan Graha Religi saat itu antara lain pengurus BKSAUA dan FKUB, Ketua Dekot Noortje Van Bone, sejumlah legislator Manado, Wakapolres AKBP Enggar Brotoseno, Kadis Tata Kota Benny Mailangkay, Kepala Bappeda Peter KB Assa, tokoh umat Islam sekaligus Sekretaris Panitia pembangunan Masjid Al-Khairiyah Abdul Rahman Musa, LSM Makapetor, tokoh masyarakat, Camat Wenang Donald Sambuaga beserta para Lurah se-Kecamatan Wennag, serta sejumlah wartawan. “Segala upaya baik untuk kota diyakini akan diberkati Tuhan,” ujar GSVL. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017