IKLAN

GSVL Diundang Persembahyangan Hari Raya Siwalatri Umat Hindu


 

Umat Hindu Bangga Wali Kota GSVL Meski Dihujat dan Dizalimi

MANADO – Tak bisa dipungkiri, kepemimpinan GS Vicky Lumentut menjelang akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota banyak sorotan tajam dialamatkan kepadanya. Kebijakan-kebijakan yang murni pro rakyat dipelintir sekelompok orang.

Maklum, GSVL, sapaan akrab Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini salah satu kandidat kuat maju bertarung lagi di Pilwako Manado tahun ini. Tak heran jika dirinya banyak dizalimi lawan politik yang ingin menghadang laju kariernya mencalonkan diri sebagai Wali Kora periode kedua.

Tapi beda dengan penilaian umat Hindu Kota Manado. “Lima tahun belakangan ini, pembangunan Manado maju pesat di bawah kepemimpinan pak Vicky Lumentut. Termasuk saat banjir dan tanah longsor yang terjadi di Manado. Ini kerja keras dan tangan dingin Wali Kota,” ujar Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Manado, Ida Bagus Ketut Alit kepada GSVL yang diundang menghadiri perayaan persembahyangan dalam rangka hari raya Siwalatri umat Hindu Kota Manado di Pura Jagadipa, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Senin (19/1) tadi malam.

Ketua PHDI Manado: GSVL Peduli Kepentingan dan Kesejahteraan Rakyat

DALAM perayaan yang dilaksanakan sehari sebelum bulan mati ketujuh menurut penanggalan Bali, umat Hindu memuji kepemimpinan GSVL dalam upaya dan kerja keras membangun Kota Manado.

Menurut Ida Bagus, umat Hindu di Kota Manado mengaku bangga memiliki pemimpin seperti GSVL yang lebih banyak peduli pada kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Umat Hindu bangga punya pemimpin seperti Bapak Vicky. Kami umat Hindu mendoakan agar Walikota dan keluarga mendapat kesehatan dan sukses dalam meraih cita-cita untuk kesejahteraan Kota Manado,” tandasnya disambut aplaus umat yang hadir. Sementara, GSVL dalam sambutannta menyampaikan terima kasih dukungan yang diberikan umat Hindu bagi pembangunan Kota Manado.
Meski demikian, dengan kerendahan hati, Walikota mengatakan keberhasilan yang dicapai Pemkot Manado bukan semata karena kerja Wali Kota sendiri, tetapi kerja keras bersama seluruh masyarakat Kota Manado termasuk umat Hindu.

“Kalau ada keberhasilan bukan karena kerja saya sendiri, tetapi kerja kita semua. Saya sadari dalam pelaksanaan tugas, dukungan saudara-saudara umat Hiindu sangat banyak,” pungkas Walikota. Hadir dalam persembahyangan hari raya Siwalatri, Ketua PHDI Sulut DR Dewa Ketut Anom MSi, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Ir Haefrey Sendoh, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado Peter KB Assa, Camat Tikala M Sofyan, serta ratusan umat Hindu di Kota Manado. (adv/anto reppy)

 

 

Manado Fiesta 2017