IKLAN

GS Vicky Lumentut, Gelar Penanaman Pohon di Ambon Manise


Ketua APEKSI saat melakukan penanaman pohon di Kota Ambon

Ketua APEKSI saat melakukan penanaman pohon di Kota Ambon

MANADO – Jelang pembukaan Rekernas Apeksi 11 yang digelar di Kota Ambon, Ketua Apeksi GS Vicky Lumentut yang juga Walikota Manado bersama dengan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, melakukan penanaman pohon dalam rangka penghijauan Kota Ambon.

Kegiatan yang juga diikuti oleh 98 Walikota se Indonesia ini, mengawali kegiatan penanaman pohon sambil berolahraga ringan dan menyapa warga yang ada.

“Ada dua tujuan utama dalam kegiatan Penanaman Pohon di Rakernas Apeksi ini, yakni ikut bersama melestarikan lingkungan sesuai dengan program nasional Indonesis, juga yang tak kalah pentingnya adalah diantara kita Walikota se Indonesia saling memperkenalkan tanaman atau pohon khas kota yang ada dari daerah masing-masing,” kata Lumentut.

GSVL sapaan akrab Walikota Manado ini berharap pohon-pohon yang ditaman bisa bertumbuh dengan baik, sehingga suatu ketika kembali lagi ke Kota Ambon, bisa melihat dengan bangga perkembangan pohon tersebut. “Kiranya ini bisa jadi saksi hidup kita semua dan selamat menghijaukan Indonesia yang dimulai dari Kota Ambon Manise,” kunci Lumentut. (christian)

 

Manado Fiesta 2017