IKLAN

Gracia, Putri Wali Kota Manado Akhir Juni Segera Rilis Album Pop Perdana


Gracia Adelina Lumentut

JAKARTA – Industri musik yang serbainstan memungkinkan siapa saja bisa menjadi penyanyi. Namun, soal kualitas suara, nanti dulu.

Banyak yang nekat menjadi penyanyi karena punya banyak uang. Atau yang lebih ironis lagi, menjadi penyanyi karena cuma punya wajah cantik atau ganteng.

Memang tak semua begitu. Karena dengan hanya modal uang dan wajah cantik/ganteng, dia tak akan lama bertahan di musik. Beruntung, masih banyak penyanyi muda berbakat yang lahir di Indonesia.

Salah satunya adalah Gracia Adelina, penyanyi muda yang baru berusia 18 tahun. Sebelum memutuskan untuk terjun ke industri musik, Gracia terlebih dahulu mengikuti berbagai festival musik bergengsi.

 

Hasilnya pun tak main-main, wanita berdarah Manado ini sudah meraih dua penghargaan di kancah internasional. Gracia Adelina meraih medali perunggu untuk kategori Vocal Pop dan Vocal Gospel pada ajang bergengsi World Championship of Performing Arts di California pada 2015 lalu.

“Aku memang dari kecil sudah sangat menyukai dunia musik,” ujar Gracia Adelia, di Jakarta, belum lama ini.

Dengan suara emasnya itu, Gracia sudah menelurkan tiga album rohani. Tiga album tersebut berjudul: “Everything I Am”, “Go Tell it in the Mountain”, dan “One Way Jesus”.

Dengan modal di atas, putri Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) itu akhirnya bertekad untuk menapaki perjalanan sebagai musisi. Akhir Juni 2017, Gracia rencanya akan merilis album pop perdananya dalam bentuk mini-album.

“Rencananya, launching albumnya di Manado. Di sana juga nanti ada teman aku, Wizzy Williana yang akan men-support dan memeriahkan acara,” ungkap Gracia Adelina.

Gracia berharap, karyanya bisa diterima pecinta musik Tanah Air. “Ya aku harap lagu-lagu aku bisa banyak yang suka dan melekat di benak masyarakat. Karena aku berkarya dengan hati dan memang ingin menjadi penyanyi terkenal,” tutur Gracia, anak ketiga pasangan Wali Kota Manado GSVL dan Rektor UNIMA, Prof. Paula Runtuwene. (antoreppy/lip6)