IKLAN

Golkar – Gerindra Pecah ‘Kongsi’, Maudy Manoppo Jatuhkan Pilihan Dukung GSVL


image

Maudy Manoppo

MANADO – Meski di kalangan petinggi DPP Gerindra dan Golkar sejak awal dikabarkan sudah ada komunikasi politik pasca Jimmy Rimba Rogi resmi dicalonkan Partai Golkar untuk bertarung dalam perhelatan Pilkada Manado, dan Gerindra Manado diperintahkan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk berkoalisi dengan pertai berlambang Pohon Beringin mendukung Imba, sapaan mantan Wali Kota Manado. Namun, tidak serta merta petunjuk DPP itu diamankan Gerindra Manado.

Buktinya, Gerindra Manado yang memilki 1 Fraksi di DPRD Manado dengan 5 kursi, lebih memilih mendukung GS Vicky Lumentut, calon Wali Kota incumbant yang diduga kuat akan berpasangan kembali dengan Harley Mangindaan sebagai calon wawali. Itu terungkap dalam status Facebook Maudy Manoppo selaku Ketua DPC Partai Gerindra Manado.

“Akhirnya keputusan harus diambil. Perjuangan nyata akan segera dimulai. Gerindra mendukung GSVL-HABM. Rapatkan barisan. Semoga Tuhan menolong kita semua. Amin,” tulis Maudy di akun Facebooknya.

Sebelumnya, Maudy dan jajaran Gerindra Manado sudah ada komunikasi politik dengan Imba di salah satu hotel di Manado. Komunikasi politik itu berjalan intens. Kabarnya, Gerindra Manado meminta beberapa persyaratan untuk mendukung calon dari Golkar sebagai bergaining politik kalau Iba mulus keluar sebagai jawara memimpin Kota Manado.

Diduga kuat, sikap yang diambil Maudy belakangan ini dengan menjatuhkan pilihan Gerindra harus mendukung GSVL, karena komunikasi poitik kandas. Bargaining politik yang diminta sebagai syarat dukungan tidak sesuai dengan internal Partai Golkar. Bagaimana sikap Imba? “Saya ini kan cuma menjalankan perintah partai. Kan di DPP, mereka sudah ada komunikasi-komunikasi politik. Kalau memang ada kendala dalam dukung mendukung, yah saya kembalikan ke DPP. Itu saja,” tandas Imba belum lama ini ketika ditanya soal partai-partai akan berkoalisi mendukung Golkar di Pilkada Manado. (antoreppy)