IKLAN

315 flight, Perkiraan Turis China ke Manado Sekitar 47 ribu

GM Angkasa Pura “Dua Jempol” Ide ODSK


315 flight, Perkiraan Turis China ke Manado Sekitar 47 ribu

GM Angkasa Pura I

General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Halendra Waworuntu

MANADO-General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Halendra Waworuntu mengatakan kunjungan turis China ke Manado sangat luar biasa atas ide cemerlang Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK).

Kepada Manadoline saat berada di kantor Angkasa Pura, Senin (18/7) Rondonuwu mengakui perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui ODSK beri perhatian serius mulai hari pertama kedatangan turis China 4 Juli 2016 lalu.

“Kami pihak bandara tak akan kecewakan ide Pak Gubernur ini. Pariwisata bisa semakim maju dengan kedatangan turis china ke Manado sebanyak 315 flight dengan perkiraan penumpang sekitar 47 ribu, dua jempolah buat ODSK,”jelas Waworuntu serius.

Waworuntu mengakui terhitung hingga Senin (18/7) sekitar 800 turis China masih berada di Manado dan yang sudah kembali sekitar 1500 lebih,”jelasnya, sembari menambahkan setiap hari ada perubahan data kedatangan turis maupun balik dengan menggunakan tiga meskapai yaitu Lion air, Sriwijaya dan Citylink.

Keunikan Turis Hongkong Hingga Diantar Langsung GM Angkasa Pura..

“Saya sering jaga pos pengamanan hingga tenga malam, padahal setiap hari pukul 23.00 Wita waktu bandara selesai operasional,”jelas Waworuntu.

Tiba-tiba lanjutnya sekira pukul 00.30 Wita atau Senin (18/7) dini hari ada pesawat landed. Melihat hal tersebut ada keunikan terjadi yaitu tiga penumpang ini kebingungan setibanya di bandara.

“Saya langsung hampiri. Ternyata ketiga turis Hongkong tersebut datang ke Manado tidak gunakan travel tapi atas inisiatif sendiri. Tak rela melihat, juga diketahui tengah malam tidak ada lagi taxi di Bandara, saya berinisiatif menawarkan antar mereka langsung dengan menyetir mobil sendiri ke hotel Aryaduta,”tutur Waworuntu singkat.

Intinya, Berikan kesan yang baik. Seperti juga terpampang di Bandara Sam Ratulangi Semboyan “Si Tou Timou Tumou Tou” artinya Manusia hidup untuk menghidupi orang lain,”pungkasnya. (srikandipangemanan)

 

 

Manado Fiesta 2017