IKLAN

Geraldi Mantiri Jabat Plt Ketua Karang Taruna Bitung


(Penyerahan SK Plt Ketua Karang Taruna Kota Bitung dari Victory Rotty kepada Geraldi Mantiri)

BITUNG – Adanya Undang-Undang Nomor 17 tahun 2017 yang mengatur soal Penyelenggara Pemilu tidak boleh menjabat organisasi kemasyarakatan, langsung ditindak lanjudi Ketua, Sektetaris dan Bendahara Karang Taruna Kota Bitung periode 2014-2019. Buktinya, ketiga langsung melepas jabatannya dengan menunjuk Pelaksana Harian, pada Senin (12/11/2017).

Ketua Karang Taruna Kota Bitung, Victory Rotty mengatakan, ia bersama Sekretaris Desly Sumampouw dan Bendahara Hezky Goni mengambil lakah ini karena amanat Undang-Undang Nomor 17 tahun 2017 yang tidak memperbolehkan. “Aturannya jelas tidak bisa, maka kami harus menunjuk Pelaksana tugas (Plt), selama kami masih tercatat sebagai penyelenggara Pemilu,” kata Victory.

Penunjukkan selaku Plt Ketua, Sekretaris dan Bendahara dilakukan dalam pertemuan sejumlah pengurus harian Karang Taruna Kota Bitung, serta disaksikan oleh pengurus Karang Taruna Propinsi Sulut. Dan dalam pertemuan itu disepakati Geraldi Mantiri sebagai Plt Ketua Karang Taruna Kota Bitung. “Jadi terhitung hari ini, Saudara Geraldi Mantiri yang kini menggantikan posisi saya dan semua urusan organisasi termasuk sejumlah agenda program yang akan digelar dalam waktu dekat ini dibawah kendali Geraldi Mantiri,” ujarnya.

Sedangkan untuk posisi Sekretaris yang tadinya dijabat Desly Sumampouw, digantikan oleh Alfian Alow. Dan Plt Bendahara dijabat oleh Idli Ramdiani Fitriani menggantikan Hezky Goni. “Ketiga ini memang masuk dalam struktur kepengurusan Karang Taruna Kota Bitung,” terang Rotty.

Sementara itu, Geraldi Mantiri menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas selaku Plt Ketua Karang Taruna Kota Bitung serta akan melaksanakan semua program kerja kedepan. “Tentunya dalam waktu dekat kami bertiga akan melakukan pertemuan untuk konsolidasi dengan semua pengurus. Sedangkan sejumlah agenda yang telah disusun akan kami jalani. Tentunya kami juga mohon dukungan dan kerja sama semua pengurus,” tandas Mantiri.(hry)