IKLAN

Gerakan Insan Pers Peduli CA Tangkoko dan TWA Batu Putih


Kebakaran Sumompo2BITUNG-Kebakaran yang terjadi di kawasan Cagar Alam (CA) Tangkoko dan Taman Wisata Alam (TWA) Batu Putih Bitung, mengundang keprihatinan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari insan pers Kota Bitung.

Dikoordinir oleh Ferdy ‘Epang’ Pangalila (Wartawan Swara Kita), Gerakan Insan Pers Kota Bitung Peduli CA Tangkoko dan TWA Batu Putih, menggugah berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama mengatasi Kebakaran serta Pasca Kebakaran di dua Kawasan yang menjadi Primadona Kota Cakalang.

“Apa yang kami lakukan saat ini murni lahir dari kepedulian yang tinggi terhadap dua kawasan alam yang menyimpan kekayaan demi masa depan Kota Bitung, aset alam yang tak ternilai dimana saat ini sementara dilanda Kebakaran hebat,” ujar Epang, Kamis (1/10).

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini bantuan yang terkumpul antara lain datang dari; Ir. Maurits Mantiri, Adolof Wantah, Boy Gumolung, Keagen Koyoh, Youke Senduk, Kadis Pasar, Lexi Maramis, Kepala BLH, Pedagang pasar Girian dan juga pribadi masyarakat Kota Bitung.

“Kami berharap kebakaran yang terjadi di kawasan CA Tangkoko dan TWA Batu Putih, bisa mendapat perhatian serius dari pihak Pemerintah Provinsi khususnya instansi terkait, ” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017